Pages

Thursday, May 6, 2010

Cara Mudah Mem-back-up E-mail


Karena berbagai sebab, Anda perlu melakukan back-up e-mail. Salah satu alasan mem-back-up e-mail adalah ketika Anda ingin meng-install ulang Windows atau mengantisipasi komputer yang tiba-tiba mogok bekerja. Untuk melakukan tindakan preventif, ikuti langkah berikut:

  1. Buka Microsoft Outlook.
  2. Klik menu [File], lalu klik [Import and Export...].
  3. Pada kotak dialog Import and Export Wizard pilih [Export to a file] lalu klik [Next].
  4. Pilih [Personal Folder File (.pst)], lalu klik [Next].
  5. Pilih folder yang ingin Anda back-up. Jika Anda ingin mem-back-up semua folder, pilih Personal Folder dan tandai checkbox Include Subfolders, lalu klik [Next].
  6. Tentukan nama file dan folder
    tempat hasil back-up akan disimpan, lalu klik [Finish].
  7. Jika Anda ingin agar file hasil back-up Anda aman atau e-mail yang akan Anda back-up merupakan e-mail penting, berikanlah password pada file tersebut. Jangan lupa untuk memilih opsi [Compressibe Encryption], lalu klik [OK].

Nah, jika suatu hari nanti Anda membutuhkan kembali e-mail-e-mail yang telah di-back-up ke Microsoft Outlook, Anda dapat mencoba langkah berikut:

  1. Masuklah Microsoft Outlook.
  2. Klik menu [File], lalu klik [Import and Export...].
  3. Pada kotak dialog Import and Export Wizard pilih [Import from another program or file] lalu klik [Next].
  4. Pilih [Personal Folder File (.pst)], lalu klik [Next].
  5. Tentukan nama file dan folder tempat file back-up Anda disimpan, lalu klik [Next].
  6. Tentukan di folder mana Anda akan meletakkan file hasil impor tersebut, lalu klik [Finish].

 

Sumber : PCplus

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya
Thanks for your feedback